Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Facial Madu, Buat Wajah Tampak Awet Muda

Konten [Tampil]
Manfaat Facial Madu, Buat Wajah Tampak Awet Muda

Ternyata madu nggak hanya bisa dikonsumsi untuk menambah stamina tubuh aja lho, sejuta manfaat madu juga bisa digunakan untuk perawatan wajah.

Perawatan wajah yang lagi banyak diminati para wanita ini adalah facial madu. Hmm gimana ya rasanya facial menggunakan madu.

Mau tau apa aja manfaat facial madu, gimana proses perawatanya dan apa efeknya jika rutin melakukan facial madu? Yuk langsung aja kita baca artikel ini.

Sejuta Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Madu tak hanya memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berbagai kandungan vitamin A, C, D, E dan K yang diolah dan sering dikonsumsi masyarakat.

Belum lama ini keberadaan madu sebagai bahan organik diolah menjadi satu produk perawatan wajah yang lazim digunakan dibeberapa salon kecantikan dan terkenal dengan sebutan facial madu.

Banyaknya polusi dan radikal udara bebas menjadi salah satu faktor munculnya jerawat, kulit kering dan terjadinya keriput diusia yang relatif muda.

Untuk mengatasi ini, perawatan wajah menggunakan ekstrak madu dapat menjadi alternatif perawatan wajah yang simpel dan menggunakan bahan-bahan alami.

Proses Facial Madu

Pada prinsipnya facial ( perawatan wajah) menggunakan ekstrak madu sama dengan proses perawatan wajah pada umumnya. Hanya saja setelah proses pembersihan kulit, pengangkatan sel kulit mati menggunakan scrub dan proses massage selesai, sentuhan terakhir dari proses perawatan wajah ini adalah menggunakan masker wajah yang terbuat dari madu.

Masker yang terbuat dari bahan dasar ramuan madu asli Indonesia ini mengandung anti oksidan yang dapat mencegah penuaan dini dan mengandung anti bakteri yang berfungsi untuk membunuh kuman, menyembuhkan jerawat dan menetralkan iritasi pada kulit.

Selain sebagai sentuhan terakhir pada setiap proses perawatan kulit wajah, penggunaan masker madu dapat memberikan efek relaksasi karena aroma wewangianya yang natural dan khas.

Madu memiliki daya pengikat air yang cukup tinggi yang berguna untuk melembabkan kulit, mencegah dehidrasi pada kulit dan menghambat terjadinya keriput diusia muda.

Tak perlu melakukan metode perawatan wajah dengan harga mahal untuk mengembalikan kecerahan dan kemudaan wajah anda dengan cara menghilangkan kerutan yang biasanya ditemui diarea sekitar dahi, lingkaran bawah mata dan pipi.

Dengan rutin melakukan perawatan wajah menggunakan madu minimal 1 bulan sekali akan membuat kulit wajah lebih rileks dan mengurangi keriput yang mulai tampak sebelum memasuki usia 40 an.

Pemilihan madu sebagai bahan utama proses perawatan kulit bukan tanpa satu alasan. Madu dipilih sebagai bahan utama perawatan wajah karena di Indonesia bahkan di Asia madu menjadi komoditi melimpah yang mudah ditemui.

Diimbangi Dengan Olahraga dan Pola Makan Teratur

Selain melakukan perawatan wajah rutin dengan esktrak bahan-bahan yang terbuat langsung dari alam, membiasakan diri mengatur pola makan, rajin berolahraga dan menghindari stress menjadi salah stau faktor pendukung kebugaran tubuh dan kesehatan kulit.

Perawatan wajah menggunakan madu ini dapat dilakukan pria dan wanita usia 23 tahun keatas yang memiliki problem utama kulit kering. Madu akan membuat kulit wajah lebih lembap dengan kandungan mineral dan ekstraksi yang ada didalamnya. Kelebihan madu selain melembapkan kulit juga dapat menghilangkan kerutan pada wajah.

Nah, gimana nih setelah tahu tentang perawatan wajah menggunakan facial madu? kamu bisa lho mencoba treatment ini untuk merawat kesehatan kulit wajah.

Posting Komentar untuk "Manfaat Facial Madu, Buat Wajah Tampak Awet Muda"