Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hobi Makan Gorengan? Wajib Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan Gorengan Agar Tidak Jadi Lemak Jenuh

Konten [Tampil]
Hobi Makan Gorengan? Wajib Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan Gorengan Agar Tidak Jadi Lemak Jenuh

Siapa yang tidak suka makanan berminyak dan berlemak yang satu ini. Hampir semua orang Indonesia pasti hobi makan gorengan. Bagi penyuka gorengan kini tidak perlu risau dan takut konsumsi gorengan. Berikut 5 hal yang wajib dilakukan setelah makan gorengan agar tidak jadi lemak jenuh. Penasaran? yuk simak penjelasannya dalam artikel ini.

1. Minum Teh Hijau

Cara sehat konsumsi gorengan yang pertama harus dilakukan adalah minum teh hijau. Teh hijau atau yang familiar disebut dengan green tea adalah minuman yang ampuh meluruhkan minyak dan lemak dalam tubuh. Tak hanya itu, teh hijau juga memiliki manfaat antioksidan tinggi yang sangat baik untuk tubuh. 

Fungsi antioksidan dalam tubuh dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh tidak mudah terkena penyakit meski sudah makan gorengan. Konsumsi teh hijau setelah makan gorengan menjadi salah satu cara untuk tetap menjaga kesehatan meski gemar konsumsi makanan berminyak seperti gorengan dan makanan berminyak lainnya.

2. Konsumsi Jus Buah

Tidak ada larangan untuk mengkonsumsi gorengan, karena siapa yang bisa menolak gurih dan lezatnya gorengan yang biasa kita makan sehari-hari. Tapi yang perlu diperhatikan adalah jangan lupa imbangi dengan minuman atau makanan sehat setelah mengkonsumsi gorengan. 

Cara sehat yang bisa kamu tiru di rumah ketika selesai makan gorengan adalah minum jus buah. Pilihan buah bisa macam-macam sesuai buah yang kamu suka, bisa konsumsi jus buah tomat, jus buah melon atau jus buah mangga. Jus buah baik dikonsumsi setelah konsumsi gorengan karena kandungan serat yang tinggi pada buah dapat melunturkan lemak-lemak jenuh dan jahat yang ada dalam gorengan.

3. Minum Air Putih Hangat

Jika biasanya setelah konsumsi gorengan kita minum-minuman dingin, sebaiknya mulai hari ini kebiasaan tersebut perlahan mulai dikurangi atau dihilangkan ya. Hal ini bukan tanpa alasan, cara sehat menikmati gorengan adalah beberapa saat setelah menikmati aneka gorengan sebaiknya kita minum air putih hangat. 

Minum air putih hangat bisa menghilangkan rasa lengket di tenggorokan akibat terlalu banyak konsumsi gorengan. Selain itu, minum air putih hangat setelah makan gorengan dapat membuang lemak jenuh lebih cepat ke saluran pembuangan jadi kamu tidak perlu khawatir lemak jenuh akan menumpuk di tubuh karena kamu hobi makan gorengan.

4. Konsumsi Buah dan Sayur

Cara sehat konsumsi gorengan agar tidak jadi lemak jenuh berikutnya adalah perbanyak konsumsi buah dan sayur setelah makan gorengan. Konsumsi sayur setelah makan gorengan bisa dengan cara merebus sayur setengah matang atau makan sayur dengan cara lalapan khas rumah makan sunda yang sering kamu temui. Lalapan sayur selain nikmat disantap juga memiliki kadar vitamin dan antioksidan yang baik untuk tubuh karena sayur yang disajikan masih fresh. 

Jika kamu bosan konsumsi buah dengan cara di jus, kamu mungkin bisa konsumsi buah dengan cara lain seperti memotong-motong buah berbentuk dadu lalu membuat salad buah sederhana yang simple dan siap dikonsumsi setelah makan gorengan.

5. Rutin Olahraga

Pada prinsipnya makan makanan apapun tidak ada larangan selama kamu bisa mengimbangi dengan pola hidup dan pola makan yang sehat. Kalau kamu hobi makan gorengan, tidak ada salahnya coba kamu imbangi dengan rutin melakukan olahraga. 

Kita tahu bahwa ada banyak manfaat ketika kita rutin melakukan olahraga, selain bisa membuat tubuh makin bugar, rutin olahraga akan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Peningkatan metabolisme tubuh dapat menangkal radiasi dan zat-zat buruk yang ada dalam kandungan gorengan yang tadi kita konsumsi.

Nah sekarang tidak perlu bingung lagi kalau kita hobi makan gorengan tapi ingin tetap  menjaga kesehatan tubuh. 5 hal yang wajib dilakukan setelah makan gorengan yang sudah dijelaskan dalam artikel ini dapat membantumu untuk tetap memiliki tubuh yang sehat meski hobi mengkonsumsi makanan berlemak dan berminyak.

Posting Komentar untuk "Hobi Makan Gorengan? Wajib Lakukan 5 Hal Ini Setelah Makan Gorengan Agar Tidak Jadi Lemak Jenuh"