Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsumsi Makanan Ini Agar Cepat Hamil

Konten [Tampil]

Konsumsi Makanan Ini Agar Cepat Hamil

Selain menjaga kesehatan, mengkonsumsi obat serta vitamin dan melakukan program kehamilan, cara lain yang bisa dilakukan agar cepat hamil adalah mengkonsumsi makanan pendukung yang bisa menyuburkan kandungan.

Ada baiknya pasangan suami istri mulai konsumsi makanan ini agar cepat hamil, apa saja makanan yang bisa dikonsumsi Yuk simak uraianya berikut ini.

1. Kacang

Untuk wanita yang ingin cepat hamil bisa mulai sering mengkonsumsi kacang-kacangan. Kacang adalah salah satu sumber protein yang berasal dari tumbuhan dan tidak menimbulkan masalah pada produksi sel telur.

Selain protein, kacang-kacangan juga mengandung asam folat yang penting untuk proses kehamilan dan serat yang berguna untuk keseimbangan hormon.

2. Tiram

Tiram menjadi salah satu makanan sehat agar cepat hamil karena dipercaya dapat meningkatkan kesuburan. Makanan laut ini mengandung Zinc yang berperan dalam produksi air mani dan testosteron pada pria, serta ovulasi dan kesuburan pada wanita. 

Meski begitu, tidak boleh mengkonsumsi tiram secara berlebihan. Pasangan suami istri hanya perlu mengkonsumsi asupan zinc yang direkomendasikan, yaitu sekitar 8 Mg sehari agar sistem reproduksi bekerja dengan baik.

3. Sayuran Hijau

Bayam, romaine, arugula, brokoli, dan sayuran berdaun gelap lainnya kaya akan folat, vitamin B yang dapat meningkatkan ovulasi. 

Pria yang mendapatkan dosis folat lebih tinggi membuat sperma menjadi sehat dan berpotensi mengurangi masalah genetik pada bayi dikemudian hari.

4. Biji Labu

Biji labu mengandung zat besi tinggi jenis Non-Heme, ini adalah jenis zat besi yang ditemukan dalam makanan nabati tertentu dan makanan yang diperkaya zat besi.

Satu studi menemukan bahwa wanita yang secara teratur memakan biji labu, 40 persennya lebih kecil mengalami kesulitan hamil daripada mereka yang tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi. 

5. Ikan Salmon

Ikan air dingin ini kaya akan asam lemak omega-3, yang dapat membantu mengatur hormon reproduksi dan meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi dibanding ikan berlemak lainnya.

Selain konsumsi ikan salmon, asam lemak omega-3 bisa didapatkan dari kacang kenari, biji rami dan biji chia. 

6. Asam folat

Jika berencana hamil dalam waktu dekat, maka konsumsilah suplemen dan vitamin prenatal yang meningkatkan asupan makanan kaya asam folat seperti biji-bijian, sereal, sayuran, dan buah jeruk.

Dengan mengonsumsi 400-600 Mg asam folat setiap hari sebelum kehamilan, dan sekitar 800 Mg selama kehamilan maka akan membuat kehamilan lebih sehat dan meminimalkan risiko cacat pada bayi.

Posting Komentar untuk "Konsumsi Makanan Ini Agar Cepat Hamil"