Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Membuat Menu Diet Sehat Dan Enak

Konten [Tampil]
3 Cara Membuat Menu Diet Sehat Dan Enak

Menjaga berat badan ideal memang tidak mudah. Selain rutin berolahraga, hal yang wajib dilakukan adalah membuat menu diet sehat yang dapat dikonsumsi setiap hari. 

Kunci sukses diet terletak pada rancangan menu diet yang dikonsumsi tubuh sehari-hari. Berikut cara membuat menu diet sehat dan enak yang bisa dicoba dirumah.

Menu Diet Sehat 1

Pagi hari sebaiknya diawali dengan konsumsi segelas teh hangat tanpa gula. Bagi yang kurang suka dengan teh bisa juga diganti dengan secangkir kopi dengan gula sedikit. Sebaiknya jangan ditambahkan susu karena akan menambah kadar gula dalam tubuh.

Setelah menikmati teh atau kopi kemudian dilanjutkan dengan menyantap dua lembar roti gandum utuh dengan olesan mentega di atasnya. 

Siang hari nya Anda bisa menyantap dada ayam panggang dengan baluran mentega atau minyak zaitun untuk menambah citarasa masakan.

Siapkan sayuran pelengkap seperti wortel, brokoli dan jagung yang sudah direbus.

Konsumsi nasi bisa diganti dengan olahan mashed potato (kentang rebus yang kemudian ditumbuk halus). 

Untuk menu makan malam bisa disajikan steak daging tanpa lemak dan kentang tumbuk (mashed potato). Jika ingin ditambah cemilan, untuk malam hari bisa mengganti cemilan dengan konsumsi buah apel. 

Menu Diet Sehat 2

Menu diet sehat selanjutnya, sarapan pagi bisa dimulai dengan secangkir yogurt plain dengan madu, satu buah pisang dan segelas air putih

Menu makan siang sebaiknya konsumsi salad sayur ditambah makaroni bisa ditambah pakai minyak zaitun agar lebih sehat. Minum segelas air putih sebagai penutup makan siang. 

Menu makan malam bisa mencoba varian menu dada ayam rebus tanpa kulit ditambah dengan setup brokoli dan kacang merah. Kalau mau ngemil sehat bisa konsumsi granola bar yang kaya akan serat sehingga perut tidak mudah lapar.

Menu Diet Sehat 3

Kalau bosan dengan menu ringan di pagi hari, boleh sesekali mengkonsumsi telur rebus ditambah parutan keju untuk teman sarapan pagi.

Siang hari bisa konsumsi nasi merah ditambah pepes ikan, tahu atau tempe rebus.

Malam harinya Anda bisa menyantap salad sayur ditambah perasan jeruk lemon, jamur dan sedikit minyak zaitun. Bisa juga ditambah dengan potongan dada ayam atau udang dan sedikit taburan keju. 

Untuk cemilan atau makanan penutup, Anda bisa minum jus buah segar tanpa tambahan gula.

Nah itu tadi 3 cara membuat menu diet sehat dan mudah dibuat, bisa mulai dicoba dari sekarang nih membuat menu diet sehat ini dirumah.

Selamat mencoba..

Posting Komentar untuk "3 Cara Membuat Menu Diet Sehat Dan Enak"